salju

Senin, 26 Maret 2012

Atur waktu yuk ...



Kita sering mendengar pepatah yang mengatakan “Waktu adalah Uang”. Tapi sebenarnya berapa banyak diantara kita yang benar-benar dapat memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya. Sebenarnya, jika anda ingin mengatur kehidupan anda dan membuatnya menyenangkan, sebagai pemulaan yang anda butuhkan adalah mengatur waktu anda.
sebagai Mahasiswa di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, mata kuliah micro teaching, dan seminar di semester depan siap menanti. jadi semester ini saya sudah mulai mencari-cari judul dan bahan yang aku ajukan.  karena di semester depan saya juga kejar target bisa sekalian buat proposal penelitian.
Tapi aku enjoy dengan kesibukan ini, ditambah lagi aku sekarang udah punya blog jadi kesibukan jadi bertambah lagi deh. cuma jangan hanya sekedar enjoy aja tapi kita harus benar mengatur waktu kita agar lebih efisien selain itu banyak lagi manfaat yang lain :
1. meminimalisir waktu yang terbuang yang sia-sia
Dengan mengatur waktu, kita bisa jadi lebih terarah terhadap aktivitas-aktivitas yang kita lakukan. 

2. menjadikan kita lebih disiplin 
Dengan menyusun waktumu, kamu bisa jadi lebih disiplin, dan lebih menghargai waktu. karena kamu sudah menetapkan jadwal-jadwal apa aja yang akan kamu lakukan.

3. mengurangi kecenderungan untuk menunda-nunda waktu.

4. membantu kita menghindari tabrakan waktu
 penting banget ini, apalagi yang punya banyak janji dengan teman-teman.
buat lah jadwal,, biar kamu gk lupa sama janji kamu. karena gk enak banget janji yang kita buat sama-sama tapi di batalin secara sepihak. apalagi kita batalinnya pas di hari-H nya. Rasanya kayak pesen KFC, ditungguin berjam-jam gak dateng, trus kamu telepon balik KFC-nya trus mereka bilang kalo ayamnya ternyata abis. Gitu deh.


Cara yang kamu lakukan agar waktu kamu terkontrol dengan baik adalah
1. melakukan survei waktu pribadi.
untuk mulai mengatur waktu, anda harus tahu bahwa bagaimana anda menggunakan waktu, survei waktu akan membantu anda berapa banyak waktu yang telah habis dalam aktifitas tertentu untuk memperoleh perkiraan akurat, anda dapat melihat waktu yang telah dihabiskan selama satu minggu.
2. bikin jadwal.
3. saat kamu udah bikin jadwal tandai saat kapan kamu melanggar jadwal yang sudah kamu bikin
4. evaluasi pada malam hari terhadap aktivitas yang udah kamu kerjakan.
 
itu beberapa manfaat dan cara mengatur waktu dengan baik, Ingat lah bahwa waktu tidak akan pernah terulang, dan penyesalan akan datang di belakang.
 





3 komentar:

  1. ayuklah atur waktu... Ane di ajarin yah... hehehe

    BalasHapus
  2. hheheh,,,
    boleh... boleh :)

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus